Selamat Datang diblog kami. No Porn, Politik dan Sara

Friday, June 15, 2007

Menambah Animasi VB 6.0


Berikut Tips dalam menambah animasi gambar gerak pada Visual Basic 6.0. yang pada dasarnya memanfaatkan gambar gerak yang berektensi .gif. bagaimana caranya ??? yuk ikuti...
Biasanya sebuah gambar gerak .gif jika dimasukan dalam sebuah form vb maka gambar tersebut hanya gambar biasa alias efek geraknya jadi hilang, betul ngga ? nah dengan menambahkan sebuah komponen animatedgif .ocx maka gambar tersebut menjadi gambar gerak yang sesuai dengan yang kita inginkan. percaya deh pasti bisa ... nah sekarang tinggal kita setting cara menambahkan komponent tersebut caranya :

1. Download dulu komponent animatedgif.ocx diblog ini HERE(ayo bilang apa ???) kemudian simpan dikomputer masing-masing
2. Buka Vbnya klik Project, komponent,browse pada komponent animatedgif.ocxnya kemudian ok
3. Lihat ditoolboxnya sudah tampil belum komponen barunya bernama animatedgif.ocx
4.klik animatedgif.ocx darg ke form vb
5. Buka coding ketikan di formload :
animatedgif1.loadfile app.path +"\gambar.gif",false => Jika dalam satu folder
animatedgif.loadfile "c:\mydocuments\gambar.gif",false => Jika tidak dalam satu folder
6. Klik Run hore hiphip hore pasti form kamu menjadi lebih menarik lagi kan

Jika error perhatikan alamat gambar sama nama gambar .gif dan amdaikata umpama maih error juga 'cape deh..download contoh programnya HERE
Selamat bereksperimen ok


labels : art wallpaper supercar wallpapers Exotic wallpapers games car body design

2 komentar:

emill56 said...

Wach... Thanks bgt mas Agung atas infonya. Ini akan sangat bermanfaat bagi saya. Terus kembangkan Ilmu dibidang TI, demi masadepan Indonesia dalam menghadapi perkembangan teknologi yang semakin terus maju.
Kunjungi http://emill-56.blogspot.com untuk download mp3, anti virus, software, dll. secara gratis.

westy said...

thx banget yaaa...